Menggunakan Kereta Sebagai Transportasi

Menggunakan Kereta Sebagai Transportasi

Transportasi adalah suatu suatu kendaraan yang berfungsi sebagai pemindahan benda atau manusia ke suatu tempat. Transportasi pada jaman sekarang sangat banyak jenisnya. Dari mulai transportasi air, transportasi darat, dan transportasi udara. Dari semua transportasi yang akan saya bahas salah satunya adalah KRL Commuter Line. KRL Jabodetabek merupakan kereta rel listrik yang banyak dipakai banyak orang untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Setiap hari kereta ini akan sangat penuh pada jam kerja. Hal ini disebabkan oleh banyaknya orang-orang yang bekerja di Ibu Kota Jakarta. Tetapi jaman sekarang sangatlah berbeda dengan KRL Commuter Line sebelumnya. Banyak perbedaan yang terlihat jelas dari sebelum diperbaiki dan sesudah diperbaiki dengan berkembangnya jaman. Tetapi dengan adanya perubahan ini banyak keuntungan yang didapat dan bisa menjadi pilihan transportasi anda. Perubahan-perubahan tersebut dapat lihat.


Pertama, sebelum diperbaiki sangat tidak nyaman. Hal itu disebabkan oleh banyaknya pengamen dan orang-orang yang berjualan di dalam kereta. Banyak orang yang merasa terganggu akan bisingnya suara pengamen. Terlebih bagi penjual, dia memakan tempat yang seharusnya diberi kepada penumpang. Mereka tanpa perlu membeli tiketpun bisa naik kereta dan berjualan di sana.. Hal ini tentu sangat mengganggu pengguna. Tetapi, sekarang ga perlu lagi khawatir. Hanya penumpang yang dapat masuk ke dalam kereta. Sudah nyaman pastinya.

Kedua, banyaknya orang yang naik di atas kereta. Hal ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian. Entah itu jatuh, terkena sengatan listrik, dan lain-lain. Sudah membayangkannya saja sudah menakutkan. Tetapi itulah kenyataan yang terjadi. Hal ini mungkin disebabkan oleh ketidaktersediaan tempat untuk menaiki kereta tersebut. Sungguh menyeramkan bukan? Tetapi dengan adanya kebijakan-kebijakan yang sudah diberlakukan. Tidak ada yang seperti itu lagi. Jadi, semuanya terkendali aman.

Ketiga, kereta telat dan tidak sesuai jadwal. Hal itulah yang sangat menyebalkan, apalagi jika kita terburu-buru. Tetapi, dengan berkembangnya kereta, pengelola membuat sebuah aplikasi yang mempermudah penumpang kereta agar dapat mengakses informasi seputar kereta ini. Aplikasi ini bernama KRL Access. Jadwalpun dapat kita lihat dan tujuannya dapat kita ketahui ke mana. Di aplikasi ini juga banyak pilihan seperti Posisi Kereta, Tarif, Email Komplain, Peta Rute, Sosial Media KRL, dan C-Traffic. Selain lebih efisien dan tepat waktu, keretapun lebih nyaman pastinya. Kitapun dapat menghemat waktu dibandingkan harus memakai kendaraan seperti motor dan mobil. Banyak keuntungannya bukan?

Keempat, kita memerlukan karcis. Hal itu tentu membuat pengelolapun membutuhkan tenaga pekerja dan lama jika ingin masuk ataupun mau keluar. Hal tersebut membuat orang malas, apalagi yang tidak suka mengantri. Tetapi, dengan adanya perkembangan jaman. Kita hanya memerlukan kartu dan isi saldonya maka kita tak perlu repot-repot lagi untuk mengantri berjam-jam. Kita bisa membeli saldo tersebut seperti di Indomart, Alfamart, dan lain-lain. Selain itu, dengan adanya sistem kartu ini, kita juga bisa menggunakan kartu tersebut dengan membayar parkir, kita tak perlu repot-repot lagi menyediakan recehan untuk membayar parkir tersebut.Efektif bukan? Tentu saja, hal ini juga sangat menguntungkan bagi kita yang malas mengantri dan terburu-buru.

Kelima, banyak peraturan yang diberikan kurang tegas, sehingga banyak yang melanggar. Sekarang semakin tegasnya peraturan-peraturan yang diberikan oleh pengelola KRL Commuter Line Jabodetabek dalam banyak hal. Apalagi adanya petugas keamanan di dalam kereta membuat kereta jaman sekarang ini banyak diminati oleh orang-orang. Hal ini menambah kepercayaan para pengguna untuk memakai jasa angkutan KRL Commuter Line. Tidak dipungkiri lagi banyak sekali peraturan yang sudah ditegakkan.

Dari paparan yang sudah saya sebutkan, banyak sekali perubahan yang telah terjadi di dalam KRL Commuter Line Jabodetabek. Menggunakan transportasi KRL Commuter Line sangat disarankan bagi orang-orang yang ingin fasilitas bagus, modern, dan fasilitas terjangkau. Kamu bisa menjadikan kereta sebagai pilihan jika jarak sekolah, kampus, tempat kerja kamu jauh. Selain gak perlu capek-capek untuk bermacet-macet, kamu tinggal duduk terus bisa menikmati perjalanan kamu deh. Simple bukan? Pada jaman sekarang ini, menggunakan fasilitas umum dapat dijadikan pilihan untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara agar atmosfer bumi tidak menipis lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANGKUMAN TUGAS 3(BAB 7,8,9) ILMU BUDAYA DASAR

ANALISIS VIDEO TUGAS 2