Cerpen Aku si Pecundang


Aku Si Pecundang

Pada suatu hari, ada remaja yang sangat pintar. Dia bernama Sabrina. Sabrina adalah remaja yang sangat pintar. Ayahnya adalah professor dan ibunya merupakan ahli matematika. Dia mempunyai masalah pada tubuhnya. Dia mempunyai tubuh gendut dan muka yang jelek. Tetapi, dia tak terlalu mempermasalahkan semua itu. Karena dia sedang fokus untuk pergi ke sebuah kampus impiannya. Dia kebingungan bagaimana bisa masuk ke kampus itu, sedangkan dia tidak tau mempunyai kelebihan apa. Dia terus berpikir “aku ini … siapa”.

            Pada saat Sabrina pergi ke sekolah. Ada sebuah geng yang tak suka dengan Sabrina. Mereka adalah 3 remaja. Salah satunya bernama Sisy. Pada saat Sisy berada di sebuah restoran. Ada lelaki yang tertarik dengan Sisy. Lelaki tersebut bernama Alex. Alex meminta nomor Sisy. Dengan watak Sisy yang sombong. Dia memberi nomor Sabrina. Alex mengira itu adalah nomor Sisy. Keesokan malamnya Alex mengirim pesan kepada Sabrina. Ketika itu, Sabrina sedang sibuk belajar. Dia kaget ada yang mengirim dia pesan. Lalu diapun bertanya “Kamu siapa?” lalu Alex pun menjawab dengan sebuah foto selfienya. Sabrinapun kaget. Wajar saja bahwa Sabrina belum pernah ada lelaki yang mengirim hal seperti itu. Akhirnya sabrinapun mengirim pesan dengan Alex terus menerus. Sampai Sabrina tau bahwa Alex menyebut namanya adalah Sisy. Dia bingung sekaligus senang. Dia mulai merasa jatuh cinta dengan Alex. Berhari-hari diapun terus menerus mengirim pesan kepada Alex. Sampai seketika, Alex ingin berkencan dengan Sabrina. Tetapi Sabrinapun takut. Sisy yang dia tau tidaklah sejelek Sabrina. Sabrina sangatlah gendut. Sedangkan Sisy mempunyai wajah dan tubuh yang indah. Di sisi lain,  Sisy sedang patah hati karena putus dengan pacarnya. Sabrinapun langsung mempunyai ide, dia berkerja sama dengan Sisi agar pacarnya kembali kepadanya. Akhirnya Sisypun menyetujui hal itu. Sabrina pergi ke rumah sisi dan Sabrina banyak mengetahui banyak hal. Ternyata Sisy tidaklah seburuk yang Sabrina bayangkan. Dia hanya kurang perhatian oleh keluarganya. Sisy diajarkan Sabrina agar bisa menjadi pintar agar banyak cowo yang tertarik kepadanya. Berhari-hari Sabrina mengajarkan sisi. Akhirnya Sisy mau membantu Sabrina untuk berkencan dengan Alex.

            Tibalah malam saatnya kencan Alex dan Sisy. Sabrinapun ikut tentunya. Sisy melakukan apa yang dikatakan Sabrina. Alex sedikit menyadari perbedaan Sisy saat di pesan dan secara langsung. Tapi Alex tak memperdulikan hal itu. Alexpun mengantarkan Sisy pulang. Tidak lupa, Sabrinapun berada di belakang mereka. Sabrina senang akhirnya bisa bertemu dengan Alex. Walaupun Alex tak melihat Sabrina. Di sisi lain, Sisy dan Sabrina semakin dekat dan Sisy menanggap Sabrina sebagai sahabatnya sekarang. Sampai akhirnya Sisypun bertemu dengan Alex kembali. Kemudian Alexpun memeluk Sisy. Sabrina tak percaya bahwa Sisy berkhianat kepada Sabrina. Padahal Sabrina dan Sisy sudah berjanji tak ada pelukan antara Sisy dan Alex. Sabrinapun langsung mengirim sebuah foto berupa aib Sisy. Sisypun tak percaya bahwa Sabrina melakukan itu padanya. Alexpun mengetahui bahwa selama ini yang ia kirim pesan bukanlah Sisy, tetapi Sabrina. Hal itupun bergitu saja terjadi. Sabrina merasa bersalah tentang apa yang dia lakukan kepada Sisy dan Alex. Dia terbawa api cemburu melihat Alex dan Sisy.

            Seminggu kemudian Sabrina mengirim sebuah lagu untuk Sisy. Dilagu itu Sabrina mengaku salah dan ingin Sisy kembali. Lalu, Sisy memaafkan Sabrina dengan menjelaskan kepada Alex bahwa Sabrina sangat menyukai Alex. Akhirnya ketika hari perpisahanpun tiba. Sabrina tak semangat untuk pergi ke sana. Tiba-tiba di depan sudah ada seseorang lelaki. Dia adalah Alex. Dia datang dengan senyumnya. Dia menyambut Sabrina yang begitu cantik dengan gaun yang digunakannya. Alex berbicara dengan Sabrina. Dia memaafkan semua yang sudah dilakukan Sabrina. Alexpun menyadari bahwa dia senang berada bersama Sabrina. Sabrina mempunyai otak yang cerdas. Membuat Alex begitu nyaman di dekatnya. Alex tak peduli dengan fisik Sabrina, yang Alex tau bahwa dia sangat mencintai Sabrina. Akhirnya merekapun berpelukan. Sabrina dan Alex pergi bersama ke acara pepisahan sekolah. Akhirnya meraka pergi ke kampus yang mereka inginkan dan berhubungan jarak jauh. Merekapun bahagia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANGKUMAN TUGAS 3(BAB 7,8,9) ILMU BUDAYA DASAR

ANALISIS VIDEO TUGAS 2

Menggunakan Kereta Sebagai Transportasi