Cerpen Cinta yang Tertukar


Cinta yang Tertukar

Pada suatu hari hiduplah seorang perempuan yang baik hati. Perempuan itu bernama Sela. Dia mempunyai panti asuhan yang dia dirikan dengan jerih payahnya. Dia sangat senang sekali berbagi dengan orang-orang. Tetapi, saat ini dia sedang mengalami kesusahan. Panti asuhan yang didirikannya sedang mengalami krisis uang sebab tak ada yang memberi sumbangan lagi. Dia mencoba mencari kerja ke kota agar bisa mendapat uang yang lebih di sana. Tetapi, dia tidak mempunyai keahlian yang lebih dan kalah bersaing dengan yang lain. Dia hampir putus asa dan sempat berpikir kembali ke rumah. Tetapi, dia mengurungkan niatnya kembali.

Pada suatu ketika, dia bertemu dengan putri dari sebuah kerajaan. Putri itu merupakan tunangan dari pangeran di negaranya. Putri itu bernama Yura. Ternyata mereka mempunyai wajah yang mirip. Seketika Putri Yura pun mempunyai ide, dia bertukar identitas dengan Sela. Dia merasa tak nyaman ketika berada  di dekat pangeran. Putri Yura meminta tolong kepada Sela agar mau bertukar identitas dengannya hanya dengan waktu seminggu. Putri dengan senang hati akan bersedia memberi sumbangan kepada panti asuhannya dan memberikan pekerjaan yang layak untuk dia. Sang putri ingin merasakan menjadi wanita yang biasa. Dan Sela pun mengiyakan dan menyetujui kesepakatan itu. Akhirnya mereka berhias diri agar bisa semirip mungkin dengan penampilan satu sama lain.

Keesokan harinya, Putri Yura merasa kesusahan berada di panti asuhan itu. Dia terus menerus mengeluh. Tetapi, akhirnya ada seorang lelaki yang merupakan teman baik Sela. Lelaki itu ternyata menyukai Sela. Sang putri pun dibantu oleh lelaki itu. hingga akhirnya dia merasa semuanya begitu nyaman , dia bahagia bersama anak anak di panti asuhan. Selama ini dia kurang memahami apa arti dari sebuah bahagia, sampai akhirnya dia menemukan jati dirinya yang mencintai anak-anak di panti asuhan. Hal yang berbeda terjadi kepada sela, sela awalnya akan merasa bahwa sang pangeran sangat egois dan terlalu formal. Dia berpikir akan merasa tak nyaman ketika berbicara dengan pangeran. Tetapi, ternyata pangeran mempunyai kepribadian yang sangat manis. Dia selalu mempunyai kejutan. Dia berkata selalu lembut, dia mempunyai kepribadian yang dibutuhkan sela. Sampai akhirnya sela merasa hatinya merasakan sesuatu yang belum pernah dia rasakan. Sang pangeranpun awalnya takut akan mengecewakan Putri Yura, tetapi akhirnya dia senang bahwa Sela yang dia pikir adalah putri Yura mempunyai kepribadian yang sangat cocok sebagai ratu. Pangeranpun merasakan jatuh cinta dengan Sela. Tetapi, sela merasa sangat bimbang. Dia akhirnya merasakan bahwa dia jatuh cinta dengan pangeran. Namun, hal itu sangat sulit terwujud. Disamping itu, asisten pangeranpun merasa ada hal yang mencurigakan dengan sikap Putri Yura. Akhirnya dia memata-matai sang putri. Selapun awalnya tak sadar bahwa dia dimata matai. Hingga akhirnya di sebuah kejadian, dia melihat asisten itu sedang memerhatikan Sela.

Pada acara kerajaan, asisten itu terus memata matai sela. Rupanya sela tak bisa ke mana mana. Sela akhirnya menyendiri di sebuah balkon di luar istana. Sang pangeranpun datang. Dia berkata bahwa dia sangat mencintai sang putri. Selapun ingin berkata demikian. Tetapi dia menyadari dia tak pantas untuk hal itu. Ditambah hari ini adalah hari terakhirnya berada di kerajaan. Keesokan harinya dia bertemu dengan putri Yura. Mereka sudah terlanjur nyaman dengan kehidupan yang ditukar itu. Mereka mengatakan bahwa Putri Yura jatuh cinta dengan teman sela dan sela jatuh cinta dengan pangeran. Hal itu sungguh rumit.  Di sisi lain, asisten pangeran sedang mengintai mereka. Dan akhirnya mereka memotret foto mereka dan mengirimnya kepada pangeran. Tetapi, teman Sela pun sengaja berkunjung ke tempat sela lagi. Dan dia menemukan bahwa Sela dan Putri Yura Mirip. Setelah itu, pangeran pun datang ke tempat sela. Akhirnya mereka menjelaskan semuanya. Jawaban dari sang pangeranpun sangat diluar ekspetasi sela. Pangeranpun menerima dan melamar sela. Teman selapun merasakan jatuh cinta dengan Putri Yura dan mereka saling berpelukan. Terbukti bahwa tak masalah jika mereka melakukan itu, karena cinta sejati akan muncul sepenuhnya dari hati. Akhirnya mereka menikah dan hidup bahagia selamanya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANGKUMAN TUGAS 3(BAB 7,8,9) ILMU BUDAYA DASAR

ANALISIS VIDEO TUGAS 2

Menggunakan Kereta Sebagai Transportasi