Cerpen Kembali Muda


Kembali Muda 

Pada suatu hari, ada seorang nenek yang tinggal di tepi perkotaan. Nenek itu bernama nek Sarah. Nenek tinggal dengan anaknya yang bernama Mina dan Mora. Nek Sarah menghabiskan seluruh hidupnya untuk mengurus anak-anaknya. Kini anak-anak Nek Sarah pun sudah menikah. Mereka mempunyai pekerjaan yang sangat sibuk. Mereka bekerja setiap hari dari subuh hingga malam hari. Membuat Nek Sarahpun terkadang merasakan kesepian yang berlarut-larut. Si nenek pun merasa bahwa kehadirannya sudah tak diperlukan lagi dan merasa bahwa dia tak diperlakukan dengan seharusnya.

Suatu ketika, nenekpun berangkat ke sebuah pusat ke kotaan. Dia menemukan sebuah foto studio yang sangat menarik. Dia ingin berpenampilan cantik dan berfoto untuk memanjakan dirinya seperti muda. Setelah berfoto.. jrengg…. Nek Sarahpun keluar dari foto studio itu. Dia menyebrangi jalan. Seketika banyak anak muda yang mendekati dan bergombal manja dengan Nek Sarah. Sontak, Nek Sarahpun terkejut dan langsung memukul anak-anak itu. ketika dia melihat kaca. Dia terkaget-kaget mengetahui bahwa wajahnya muda kembali. Dia kebingungan. Dia kembali ke foto studio yang tadi untuk mengembalikan wajahnya. Tetapi foto studio itu tak ada lagi. Akhirnya, dengan uang yang dimilikinya dia mengekost di tempat temannya bernama Roi. Walaupun Roi tak mengetahui bahwa Nek Sarah merupakan temannya. Mau tidak mau, Nek Sarah harus tinggal di sana.

Keesokan harinya, Nek Sarah pergi ke tempat berkumpulnya grup nenek-nenek dan kakek-kakek yang biasa ia kunjungi. Di sana orang bingung dan akhirnya Nek Sarah bernyanyi. Suaranya sangatlah merdu. Dia mempunyai paras cantik dan suara indah. Di lain sisi, ada seseorang yang sedang mau merekrut penyanyi baru untuk dijadikan artis. Dia melewati tempat tersebut, langsung lelaki yang sedang mencari penyanyi itu menawarkan Nek Sarah untuk menjadi artis. Nek Sarahpun mengiyakan. Karena, dulu dia ingin sekali menjadi penyanyi. Tetapi, karena mempunyai anak ketika dia masih berumur muda, dia mengurus anaknya karena suaminya meninggal sebelum anaknya lahir. Dia banting tulang membiayai anaknya. Sampai akhirnya dia tak mempunyai mimpi lagi untuk menjadi penyanyi. Nek Sarahpun sangat girang mendengar tawaran ini. Dia pergi ke mana-mana untuk konser. Sampai dia bisa masuk tv untuk menyanyikan lagu yang diciptakannya. Dia merasa bahwa mimpinya tercapai. Dia mendapatkan semua yang dia mau saat dimasa mudanya. Tak ada satupun yang tau bahwa Nek Sarah adalah seorang nenek-nenek.

Berminggu-minggu berlalu, dia merasa sangat jenuh dengan apa yang dia dapatkan pada waktu itu. Dia merasa kesepian, dia merindukan anaknya, merindukan semuanya. Akhirnya dia berkata jujur kepada Roi. Kakek Roipun kaget dan tak percaya mendengar pengakuan dari Nek Sarah. Lalu, Nek Sarah membawa foto pada masa mudanya dulu. Dan akhirnya kakek Roi pun percaya bahwa dia adalah Nek Sarah. Nek Sarah meninggalkan semua pekerjaan yang didapatkannya dulu. Dia ingin kembali menjadi seorang nenek-nenek lagi. Keesokannya, Nek Sarahpun berubah menjadi nenek-nenek kembali. Akhirnya Nek Sarah kembali kepada anaknya, anaknyapun menyesel telah mengabaikan Nek Sarah. Anaknya tak ingin ibunya pergi. Tanpa diketahui, keesokan harinya kakek Roi melamar nenek Sarah. Tenyata kakek roi mencintai Nek Sarah sudah lama. Akhirnya merekapun menikah dan hidup bahagia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANGKUMAN TUGAS 3(BAB 7,8,9) ILMU BUDAYA DASAR

ANALISIS VIDEO TUGAS 2

Menggunakan Kereta Sebagai Transportasi