ANALISIS VIDEO TUGAS 2


1.     Analisis Video Nussa : Cintai Ibu dan Ayah (Manusia dan Cinta Kasih)
Judul Video : Nussa : Cintai Ibu dan Ayah
Blog : http://tugasstevani.blogspot.com/
Analisis :
Video ini menceritakan anak bernama Nussa. Awalnya dia berada di kamarnya lalu dia membuka laptop miliknya. Di laptop tersebut ada seorang bapak-bapak. Kemudian ia bernyanyi “apakah kau kenal dirinya.. yang setiap hari ikhlas bekerja.. apakah kau tau bahwa.. Ayah tak pernah kenal lelah.. apakah kau kenal dirinya.. yang setiap detik selalu menjaga.. apakah kau tau bahwa.. Ibu tak pernah kenal letih.. doaku selalu untuk Ayah dan Ibu.. agar Allah jaga selalu.. aku sayang Ayah.. aku sayang Ibu.. aku ingin menjadi anak yang bertaqwa.. agar aku bisa.. kelak nanti membawa.. Ayah dan Ibu ke syurga...” kemudian Nussa diberikan kado oleh Ayahnya. Lalu iya melanjutkan bernyanyi “doaku selalu untuk Ayah dan Ibu.. agar Allah jaga selalu.. aku sayang Ayah.. aku sayang Ibu.. aku ingin menjadi anak yang bertaqwa.. agar aku bisa.. kelak nanti membawa.. Ayah dan Ibu ke syurga..” kemudian di dalam video tersebut ada tulisan “Mereka yang mencintai kita dengan tulus, dan mereka yang menjaga kita karena Allah”. Video tersebut menjelaskan betapa sayangnya nussa kepada ibu bapaknya. Ia berharap bahwa Allah selalu menjaga orang tuanya dan bisa membawa orang tuanya ke syurga.
Simpulan :
Kasih sayang seorang orang tua memang tak ada habisnya. Dalam video tersebut kasih sayang seorang anak kepada orang tuapun terasa. Dia berdoa kepada Allah agar orantuanya selalu dilindungi. Inilah menjadi bukti bahwa kasih sayang akan membuat anak menjadi pribadi yang lebih baik. Ketika diajar dengan kasih cinta yang baik pula dari orangtuanya. Itu mengapa diciptakannya kasih cinta antara manusia.
2.     Analisis Video Keindahan Bawah Laut Pantai Amed (Manusia dan Keindahan)
Judul Video : Keindahan Bawah Laut Pantai Amed
Blog : http://tugasstevani.blogspot.com/
Analisis :
Video ini menceritakan tentang seorang wanita yang pergi ke Karangasem, Bali lalu ia memakan ikan-ikan dan berkata “terbaik”. Lalu seorang pengisi suara berkata “untuk menuju kabupaten Karangasem memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Denpasar. Dikenal wisatawan sebagai daerah subur karena berada di daerah kaki Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Bali dengan ketinggian 3.031 mdpl. Abu vulkanik yang dihasilkan dari erupsi Gunung Agung menyuburkan tanah tidak hanya di daratan tetapi juga hingga dasar laut rasa penasaran saya dengan keindahan alam bawah lautnya yang akan segera terjawab di Pantai Amed ini”. Lalu ia bertemu dengan lelaki dan ia bertanya ingin diving di sana. Di sana ada 3 spot untuk diving menurut lelaki itu. Lalu mereka menuju ke spot piramid. Mereka bergegas berpelengkapan alat-alat untuk diving di sana. Lalu wanita tersebut melanjutkan “saat menentukan lokasi menyelam atau diving perlu diketahui bahwa warna pasir adalah salah satu faktor penentu varitas dari organisme yang ada di dalamnya. Pasir hitam biasanya memiliki nutrisi yang banyak sehingga bisa dihuni oleh mikro hingga makro organisme dengan bentuk yang unik. Sementara pasir putih menjadi habitat karang sehingga kaya akan ikan beraneka jenis. Kondisi cuaca juga perlu diperhatikan agar mendapat jarak pandang dan kejernihan air yang bagus untuk melihat taman laut. Bagi penyelam pemula harus didampingi oleh instruktur untuk menunjukan arah agar tidak terseret arus bawah laut yang juga menjaga keselamatan penyelam. Kali ini penyelaman saya mendapat jarak pandang yang kurang dari 10 meter. Namun, masih cukup jelas melihat manta, penyu dan juga gerombolan ikan warna-warni. Keindahan Pantai Amed sebagai lokasi diving popular hingga macam Negara”. Lalu wanita tersebut mewawancarai salah satu turis dan dia pertama kali ke sana. Lalu dia kuliner ikan segar dengan sambal matah khas bali. Lalu dia menjelaskan bagaimana ikan itu dimasak. Dan dia menyarakan agar mencicipi ikan yang disajikan di sana. Dengan suasana yang tenang cara terbaik untuk menutup hari sebutnya. Video tersebut memperlihatkan kawasan tersebut sangat indah bahkan seorang dari luar negeripun penasaran akan keindahan Pantai ini. Sampai Pantai ini terkenal sampai berbagai macam Negara.
Simpulan
Pantai Amed menjadi pilihan terbaik untuk seseorang yang ingin diving. Dengan banyaknya spot yang bisa kita lihat. Membuat orang jauh sekalipun penasaran akan keindahan pantai ini. Dengan pemilihan spot yang tepat dan faktor-faktor yang menentukan keindahan yang berada di dalamnya. Bali memang salah satu tempat di Indonesia yang menjadi daya tarik wisata asing agar berlomba-lomba datang ke tempat ini.
3.     Analisis Video 1 Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel (Manusia dan Penderitaan)
Judul Video : 1 Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel
Blog : http://tugasstevani.blogspot.com/
Pada video tersebut merupakan siaran berita yang dibawakan seorang pria mengatakan “1 orang warga palestina dilaporkan tewas dalam insiden bentrokan dengan tentara Israel di tepi barat” kemudian kementrian menyebutkan bahwa seorang berumur 18 tahun tewas di tembak mati oleh tentara Israel. Sebelumnya bentrokan ini terjadi tetapi hanya luka cidera. Utusan timur tengah mendesak untuk mengecem penembakan roket oleh militant Palestina terhadap Israel. Ini dikhawatirkan menimbulkan konflik baru.  Lalu, ada siding antara para dewan.
Simpulan :
Tersiksanya Negara Palestina dijajah hingga saat ini oleh Israel membuat geram dunia. Ini adalah sebuah penderitaan warga Palestina terharap kebabasannya. Israel dengan berani membombardir dan melakukan apapun untuk menaklukan Palestina. Hingga beribu-ribu nyawa menghilang setiap tahun akibat ulah Israel ini. Oleh karena itu, kita harus menjaga perdamaian agar tidak merugikan orang lain dengan banyak penderitaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANGKUMAN TUGAS 3(BAB 7,8,9) ILMU BUDAYA DASAR

ANALISIS VIDEO TUGAS 2

Menggunakan Kereta Sebagai Transportasi